Safekink

PLEASE WAIT
 


Sebenarnya sebutan TLD adalah singkatan dari top level domain, apa itu top level domain? top level domain adalah sebuah segment terkahir dari nama sebuah domain. Seperti apasih top level domain itu? apakah kalian pernah melihat website dengan akhiran domain .com, .net, .co.id? Ya, itu semua adalah top level domain. Fungsi dari top level domain itu sendiri dalam blogging saya rasa hanya untuk meningkatkan daya tarik pengunjung aja sih

Lalu apakah domain TLD itu penting untuk blog?

saya rasa blog menggunakan atau tidak menggunakan domain TLD pun mampu bisa bersaing dengan blog lainnya, hal ini tergantung dari pemahan kalian terhadap SEO dan juga kualitas konten yang kalian buat.

Apakah berpengaruh terhadap trafik blog jika menggunakan domain TLD?

Pertanyaan tersebut sering muncul, bagi blog pemula memang sangat wajar menanyakan hal itu, karena rata-rata blog atau website yang terkenal pada saat ini menggunakan top level domain, tapi saya rasa itu tidak perlu diterapkan pada blog ini, karena saya hanya ingin menggunakan ekstensi domain default dari blog.


Kalau ditanya domain TLD berpengaruh atau tidak terhadap blog sih saya rasa jawabannya adalah bisa iya bisa tidak. Karena kembali lagi terhadap kualitas blog, seorang pengunjung akan mencari situs yang ia rasa sesuai dengan apa yang mereka cari, jika pada pencarian mereka blog kita berada di peringkat dua dengan top level domain dan yang berada di peringkat satu adalah blog yang menggunakan domain default blog, saya rasa sang pengunjung akan mengutamakan untuk memilih blog yang menggunakan top level domain.

Cara meningkatkan trafik blogger
Gambar orang sedang mengetik
Sudah jelas dong hal ini sudah menjawab pertanyaan diatas berpengaruh terhadap trafik atau tidak. Tapi kejadian ini tidak semuanya berlaku pada semua konten yang kita publikasikan, tidak semua artikel yang kita tulis berada di page one google. Apakah top level domain membantu hal tersebut? jawabannya adalah tidak sobat.

Top level domain tidak dapat membantu peningkatan konten kita terhadap alogaritma mesin telusur google, terapkanlah ilmu-ilmu SEO saat melakukan penulisan guna meningkat peringkat konten.


Kesimpulannya adalah untuk meningkatkan trafik blog kita memerlukan pengetahuan, serta ketepatan terhadap apa yang ingin orang lain cari, top level domain tidak sepenuhnya membantu dalam peningkatan trafik, toh hal itu akan percuma saja jika sang pengunjung langsung pergi meninggalkan blog kita karena mereka merasa isi dari konten kita tidak sesuai dengan apa yang ingin mereka cari.

Semangat terus para blogger indonesia, salam blogger!

Diberdayakan oleh Blogger